Cara Bikin Wajah Bersih Maksimal dengan Facial Wash

Rabu, 18 September 2024 - 18:48 WIB
loading...
Cara Bikin Wajah Bersih...
Facial wash menjadi skincare yang membantu kalian membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Membersihkan wajah hanya dengan air tidak cukup untuk mengangkat kotoran. Maka dari itu, facial wash menjadi skincare yang membantu kalian membersihkan kulit wajah dari kotoran, minyak, dan sisa-sisa makeup.

Tapi, ada berbagai cara untuk mengaplikasikan facial wash, tergantung pada jenis kulit dan kebutuhan pembersihan kalian.

Yuk simak beberapa cara yang bisa kalian coba untuk memaksimalkan pembersihan wajah dengan facial wash yang juga bisa eksfoliasi yaitu Soulyu Intensive Purifying Cleanser.


1. Menggunakan Tangan

Ini adalah cara yang paling umum dan sederhana untuk membersihkan wajah. Aplikasikan Soulyu Intensive Purifying Cleanser secukupnya di telapak tangan, busakan dengan air, lalu pijat lembut ke wajah dengan gerakan melingkar.

Menggunakan tangan memungkinkan kalian mengontrol tekanan saat memijat wajah, dan cocok untuk semua jenis kulit, terutama yang sensitif. Pastikan tangan kalian bersih sebelum memulai agar tidak memindahkan kotoran atau bakteri ke wajah. Pijat wajah selama 30-60 detik untuk membersihkan lebih dalam dan meningkatkan sirkulasi darah.

2. Menggunakan Brush Pembersih Wajah

Alat ini sangat populer untuk membersihkan wajah lebih mendalam. Ada dua jenis brush pembersih yaitu manual dan elektrik. Brush pembersih wajah bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori-pori lebih efektif dibandingkan hanya menggunakan tangan.

Sikat-sikat lembutnya bekerja dengan cara yang lembut namun efektif untuk mengatasi minyak yang berlebih dan juga kotoran. Gunakan brush maksimal 2-3 kali dalam seminggu agar tidak terjadi iritasi. Pastikan juga untuk membersihkan brush secara rutin agar tetap higienis.

3. Menggunakan Cleansing Pad Silikon

Cleansing pad silikon adalah alternatif dari brush pembersih. Pad ini terbuat dari silikon dan memiliki bulu-bulu lembut yang dapat membantu membersihkan wajah secara lembut. Cleansing pad silikon aman digunakan setiap hari dan mudah untuk dibersihkan setelah digunakan.

Pijat wajah kalian dengan gerakan melingkar menggunakan cleansing pad selama 30 detik untuk membersihkan dan merangsang sirkulasi darah.

4. Menggunakan Alat Pembersih Wajah Ultrasonik

Alat pembersih wajah ultrasonik bekerja dengan teknologi getaran untuk membersihkan kulit secara mendalam tanpa menyebabkan iritasi. Alat ini juga efektif untuk mengangkat kotoran dan minyak dari pori-pori tanpa perlu menggunakan tekanan yang kuat. Gunakan sesuai petunjuk dan hindari penggunaan yang berlebihan. Alat ini biasanya cocok untuk digunakan sekali sehari atau beberapa kali seminggu, tergantung jenis kulit kalian.



Lebih suka cuci muka pakai tangan atau dengan alat-alat pembersih diatas? Apa pun caranya, kalau pakai Soulyu Intensive Purifying Cleanser wajah kalian jadi bersih secara maksimal karena facial wash ini mengandung Moist 24 0,5%, Glycolic Acid 2,88%, Niacinamide 0,5%, Probiotics III 1%, dan Hyaluronic Acid.

Kandungan tersebut dapat mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, mengurangi garis-garis halus dan tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus dan kerutan, menghambat produksi melanin, sebagai antiinflamasi pada kulit yang rusak akibat sinar UV, membuat kulit terasa lebih sehat dan kenyal, sebagai vitamin B3 dan antioksidan, dan mengunci kelembaban di dalam lapisan kulit yang dapat membuat kulit terhidrasi dan terhindar dari kekeringan.

Jangan lupa untuk dapetin produk Soulyu yang kalian mau di e-commerce kesayangan kalian! Lagi ada promo-promo menarik yang sayang banget kalau dilewatin!
(tsa)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)